Penyemangat Baru Menuju 2023

Guys!

Nggak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2022. Nggak terasa, sudah satu tahun lebih tiga bulan gue menjalani hari-hari gue sebagai A&R Man Sony Music. Dan gue cukup takjub bisa bertahan hingga kini hidup sebagai Orang Kantoran. Hahaha!

Not bad… Not bad at all.

Justru gue bersyukur diberi kesempatan berada di sini. Melihat industri musik kita dari kacamata yang berseberangan dari sisi gue sebelumnya. Dan, jujur, gue sudah lupa rasanya hidup sebagai Musisi. Bukannya mau melupakan, tapi memang lupa aja. Bahkan ngerasain lagi main drum aja baru sekali, beberapa hari lalu pas nemenin salah satu artis gue workshop. Akhirnya, setelah 2020 gue terakhir main drum. Kaku banget rasanya.

Tapi gue kali ini bukan mau cerita tentang dunia kantoran gue.

Gue mau berbagi informasi terbaru tentang FranKKomiK. Masih ingat FranKKomiK, kan? Itu loh, studio komik yang sejak 2014 silam gue bangun bersama Mas Baja, rekan gue. By the way, sekarang FranKKomiK nggak hanya fokus dalam hal produksi komik. Tapi lebih menitikberatkan pada hal komersialisasi Intelectual Property, atau IP.

Komersialisasi IP milik siapa? Pada awalnya milik pribadi aja dulu. Apabila nanti sudah tiba saatnya, bisa jadi FranKKomiK kelak akan menangani IP milik orang lain juga. Insya Allah.

Naaaah! Bicara tentang IP, apabila elo masih ingat FranKKomiK, sekarang gue tanya lagi… Masih ingat Setan Jalanan?

Setan Jalanan adalah IP yang gue kreasikan tahun 2013 lalu, kemudian dikembangkan ke dalam buku trilogi grafis novel yang ilustrasinya dikerjakan oleh Haryadhi, pada tahun 2014 sampai 2016. Diterbitkan oleh Cendana Art Media. Sayang banget penerbit tersebut sudah gulung tikar tahun 2016, nggak lama setelah volume 3 trilogi Setan Jalanan terbit. Padahal asik banget diajak kerjasama.

Singkat cerita, sekarang FranKKomiK sedang dalam proses negosiasi dengan salah satu platform asal luar negeri. Rencananya adalah memproduksi TV series adaptasi dari komik trilogi Setan Jalanan. Informasi ini baru aja Mas Baja share melalui akun Instagram-nya, yang kemudian gue susul juga di media sosial gue. Andai semua lancar, insya Allah, semoga di tahun 2023 produksi akan mulai berjalan.

Mohon doa restunya, guys.

Well… Itu hal yang gue ingin bagi kepada elo. Bagaimana dengan elo? Semoga hal-hal baik juga elo alami agar bisa menjadi penyemangat ke depannya, seperti gue dan Mas Baja saat ini.