SETAN JALANAN & SABIT LIAR SUDAH SUDAH TERSEDIA!

Di kuartal terakhir tahun lalu, tepatnya bulan September 2018, FranKKomiK berkolaborasi dengan Kolase[dot]com untuk membuka investasi bersama (crowdfunding) bagi pihak yang ingin berkontribusi dalam mewujudkan terbitnya komik Setan Jalanan & Sabit Liar. Pembukaan investasi bersama itu ditandai dengan diselenggarakannya soft launching di Popcon Asia 2018. Kolase[dot]com sendiri adalah situs daring pendanaan untuk kegiatan atau proyek seni dan kreatif yang terbilang masih sangat muda. Karena itulah FranKKomiK turut mendukung pergerakan mereka melalui komik pendek petualangan Setan Jalanan ini yang ditulis dan digambar oleh Ajon Purwo Hanggoro.

Per November 2018 komik yang diproduseri oleh Franki Indrasmoro dan Aria Baja ini akhirnya siap dicetak. Didukung pula oleh UNKL347 dalam pengadaan tote bag dan patch sebagai merchandise yang menyertai produk komiknya. Dan setelah paket komik plus merchandise itu terkirim semua ke Kolase Boosters (sebutan bagi para pendana) di bulan Desember lalu, akhirnya mulai Januari 2019 ini secara resmi komik Setan Jalanan & Sabit Liar telah tersedia di FrankStore, dan bisa mulai dipesan melalui SMS atau WhatsApp ke nomor 085715471197.

Terima kasih untuk kamu semua yang telah mendukung terbitnya komik Setan Jalanan & Sabit Liar hasil kolaborasi FranKKomiK dengan Kolase[dot]com ini. Setan Jalanan adalah kreasi Franki Indrasmoro, dan komik Setan Jalanan & Sabit Liar ini adalah produksi FranKKomiK; cerita dan gambar oleh Ajon Purwo Hanggoro.

View this post on Instagram

Rekomendasi #komikhariini 003/ Setan Jalanan & Sabit Liar One shot / satu buku tamat Original concept & supervisi @franki.indrasmoro Naskah & gambar @ajonpurwohanggoro Penerbit @frankkomik Kerjasama penerbitan @kolasedotcom Bagi yang sudah tidak asing dengan #setanjalanan yang komiknya sudah terbit 3 volume, diadaptasi menjadi drama radio, dan bersilangdunia dengan #volt dari #skylarcomics yang terbit di @ciayocom kini #frankkomik menerbitkan karya terbaru kisah pembasmi kejahatan beroda dua dari Jakarta ini Komik Setan Jalanan & Sabit Liar ini adalah bentuk kolaborasi Ajon, sang komikus, dengan IP milik franki indrasmoro, yang lebih dikenal sebagai #pepengnaif Kisah dalam komik ini bersetting di #yogyakarta dengan tokoh baru bernama Trisno, seorang pemuda yang juga hobi bermotor, dan mengidolakan Setan Jalanan. Ia memiliki dendam pada #sabitliar geng motor yang kerap menjadi biang kejahatan di yogya karena sebuah kejadian tragis yang melibatkan kakaknya. Trisno, terinspirasi dari sepakterjang pahlawan #vigilante berusaha melawan geng sabit liar bersama teman-temannya. Kondisi di Yogya ini kemudian membuat Josephine dan Kelana membawa #morphus terlibat dalam aksi laga khas Setan Jalanan. Drama dalam kecepatan tinggi di atas kendaraan roda dua. Melibatkan jagoan kita, kelompok begal, dan tentu polisi lokal. Cocok untuk para #pembacakomik yang mencari ketegangan lewat panel2 dinamis dengan goresan #cergam khas Indonesia berseting lokal daerah indonesia dengan permasalahan khasnya. Komik Setan Jalanan & Sabit Liar bisa didapatkan melalui situs crowdfunding #kolase dan situs frankkomik. Semoga tidak lama lagi bisa beredar di toko buku. Trivia: Sang kreator, Franki Indrasmoro, mempersilakan kreator lokal untuk berkolaborasi mengembangkan Setan Jalanan dalam bentuk komik seperti yang telah dibuat bersama Ajon ini. Jadi untuk para komikus muda, jangan ragu untuk menghubungi frankkomik ya. #komikindonesia #seharisekomik #komik360 #komiklaga

A post shared by mas editor (@editorkomik) on