KABAR TERKINI KOMIKNAIF #4

Alhamdulillah, KomikNAIF seri 4 Jerat-Jerat Waktu udah makin jelas bentuknya. Proses penintaan sudah selesai, dan kini mulai masuk ke tahap akhir: pewarnaan dan disain / lay out. Insya Allah, gue mau kejar tayang di bulan September besok.

Masih inget cerita KomikNAIF? Kalau lupa, silakan intip http://frankiindrasmoro.com/sinopsis-dan-preview-komiknaif/ untuk lebih jelasnya. Well, seperti yang udah kita ketahui (setelah mengingat-ingat lagi cerita di seri-seri sebelumnya), perjalanan David, Emil, Pepeng (gue selalu agak ngerasa aneh menyebut nama gue sendiri di komik ini) dan Jarwo mencari jalan pulang di komikyang judul aslinya Petualangan NAIF Dan Mesin Waktu ini belumlah selesai begitu aja di serialnya yang ketiga, Menjelajah Dimensi Cinta. Di situ diceritakan David terpisah dari ketiga sohibnya. David terdampar di tahun 2024, sedangkan Emil, Pepeng dan Jarwo nyasar ke tahun 1933.

Di tahun 1933, Emil kesengsem berat oleh kecantikan seorang penyanyi keroncong yang bernama Roekiah. Hal itu bikin Pepeng dan Jarwo jadi gusar. Gimana nggak?? Kalau Emil sampai jatuh cinta, maka rencana mereka untuk mencari David akan berjalan lambat. Dan bener aja, Emil mengaku kalau dia jatuh cinta kepada Roekiah. Sementara itu, David di tahun 2024 secara nggak sengaja ketemu anaknya, Jason, yang ternyata juga seorang vokalis band terkenal di sana: Jason & The Ribs. Tapi, sepertinya ada yang nggak beres dalam hubungan Jason dengan ayahnya – yang notabene yaa si David sendiri – sehingga Jason terlihat membenci band ayahnya, NAIF. Hal itu bikin penggemar NAIF di masa itu membenci band Jason. Celakanya, David terseret ke keadaan yang rumit. Ia – berkat dandanannya yang vintage – diajak oleh para anggota Retronesia (fan club NAIF dalam komik) untuk menyerang kelompok Jason. David tak bisa berdiam diri. Ia harus menolong anaknya.

Di seri keempat yang berjudul Jerat-Jerat Cinta – yang udah beberapa kali mengalami pemunduran jadwal terbit – ini, David semakin terjerumus ke dalam perang antar geng di sebuah bar. Di antara baku hantam, David berusaha untuk menyelamatkan Jason dari situasi itu dan membawanya ke tempat yang jauh. Di sini pula akan terungkap, ada apa sebenarnya antara Jason dengan ayahnya sehingga Jason begitu membenci NAIF. Sementara di tahun 1933, Emil terlihat semakin mesra dengan Roekiah. Bahkan sempat terpikir di kepala Emil untuk tinggal menetap di masa itu. Tentu saja Pepeng dan Jarwo nggak bisa membiarkan itu terjadi. Mereka harus pulang bersama-sama!

Selain masalah-masalah di atas, seri Jerat-Jerat Waktu juga masih menampilkan tokoh misterius yang berkesan selalu mengawasi David dkk, dan juga tokoh Cupzie yang selalu bikin Buya – manajer NAIF – repot. Ngomong-ngomong soal Buya, di seri ke-4 ini akan dikasih liat betapa paniknya Buya karena belum adanya tanda-tanda akan munculnya NAIF, sementara konser NAIF tinggal beberapa hari lagi. Buya harus mencari sebuah solusi agar konser tetap berjalan, walau tanpa sang bintang utama. Akhirnya sebuah audisi tertutup untuk mencari peran pengganti NAIF di atas panggung pun diadakan. Tapi apakah akan berhasil?

Aah, iya! Sampai lupa mau ngasih tau kalau di komik seri ini juga akan ditampilkan dua tokoh rekaan salah seorang komikus legendaris di Indonesia. Siapa mereka? Ehm, ehm..

Semua terjawab di seri keempat komik Petualangan NAIF Dan Mesin Waktu: Jerat-Jerat Waktu yang rencananya akan terbit di bulan September 2011. Tunggu kabar selanjutnya!