FRANK YOU 2017, Terima Kasih Tahun 2017

Guys, secara pribadi, gue ingin ucapkan banyak terima kasih buat elo semua yang sudah mengapresiasi karya-karya gue selama ini, baik itu karya musik gue di NAIF dan RAKSASA, juga karya gue di dunia komik bersama FranKKomiK.

Tahun 2017 banyak membawa kenangan berarti bagi gue. Mengudaranya sandiwara radio Setan Jalanan yang punya nama sendiri Film Di Radio: Aksi Setan Jalanan di bulan April tahun ini, lalu diluncurkannya komik Geng Bedug juga komik digital Volt X Setan Jalanan di bulan Agustus, dan ditutup dengan peluncuran album ketujuh NAIF yang bertajuk 7 Bidadari tepat saat perayaan ulang tahun NAIF ke-22 bulan Oktober lalu; semua sangat berkesan. Dan semua gue rekam secara digital melalui hashtag #FrankYou2017 di media sosial.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah – Tuhan semesta alam – gue ucapkan, sebagai tanda terima kasih atas semua ide kreatif yang nggak kunjung habis. Semoga nggak akan pernah habis sampai gue tutup usia nanti, dan semoga bisa menjadi berkah untuk semua. Nggak cuma untuk gue dan keluarga gue aja, tapi buat kalian semua. Buat kita semua.

Gue percaya, sekecil apapun sumbangsih kita terhadap dunia yang luas ini, semua nggak akan pernah sia-sia. Karena setiap kita saling menginspirasi dan terinspirasi, untuk membuat hal yang kecil menjadi lebih besar dan lebih besar lagi. Jadi, intinya adalah: semua hal dimulai dari kita sendiri. Mulailah bergerak. Bertindak. Bukan cuma berpikir dan berencana. Jangan takut jatuh. Adanya jatuh adalah untuk bangkit. Dan apabila nanti elo udah berhasil bangkit, elo akan menemukan satu saat di mana lo akan berpikir dan merenung. Menerenung tentang segala perjalanan hidup lo. Tentang jatuh-bangun elo.

Dan bila semua udah lo jalani dan renungkan, lo akan menemukan apa yang gue temukan dalam perenungan gue. Yaitu kalimat: “Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?”.

Selamat Tahun Baru 2018. Semoga Tuhan selalu memberkahi kita kebaikan dan keselamatan.

FK-News-140417-001 launching-geng-bedug-002 geng-bedug-003 logo-resmi-voltxsetanjalanan 7-bidadari-naif-cover

Artwork by: Rudy AO

Artwork by: Rudy AO

20171231-gengbedug-pesanonline 20171231-voltxsetanjalanan 7-bidadari-naif-album